Senin, 23 April 2018

Ada sebuah kisah yang sederhana

Sebut saja namanya Pablo dan Embro hidup di kota yang sama. Semasa muda kedua orang ini dikenal pekerja keras. Dan keduanya adalah seorang pekerja swasta. Nyaris sepanjang waktunya digunakan untuk hal yang bermanfaat (bekerja), mereka juga dikenal taat beribadah. Terlebih setelah berkeluarga, kerja keras mereka bertambah, masing-masing menyadari sudah memiliki keluarga. Ada anak istri juga kebutuhan yang tidak bisa ditunda.

Karena usaha mereka yang tak kenal lelah, tak ayal kesuksesan menyertai kehidupan Pablo dan Embro. Rumah yang cukup representatif, mobil keluarga siap sedia di garasi mereka. Meski bentuk rumah, tahun dan merk mobil berbeda. Bahkan keduanya bersama istri mereka, mampu pergi ke tanah suci. Anak-anak mereka pun mendapat pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi tanpa ada kendala yang berarti.

Sang waktu terus bergulir, meninggalkan riwayat di setiap halaman hidup manusia. Kehidupan Pablo juga Embro kian lengkap setelah kehadiran cucu-cucu mungil yang lucu dari anak-anak mereka.

Tanpa terasa, usia Pablo dan Embro menginjak usia 65 tahun. Tapi ada yang berbeda pada aktifitas keduanya. Pablo masih tetap bekerja sedang Embro tidak.

Embro memutuskan pensiun dari segala aktifitasnya mencari nafkah sejak usia 58 tahun. Tapi anehnya kehidupan Embro justru makin sejahtera, tiap tahun bisa menunaikan umroh juga berlibur sekeluarga ditemani cucu tercinta.

Berbanding terbalik dengan Pablo. Dia masih terus bekerja meski usia senja telah tiba dan terlihat kian menua saja. Dan dia tidak tahu, mau sampai kapan kebutuhan-kebutuhan itu berhenti mengganggu tidur malamnya.

Pertanyaannya adalah:

1. Kira-kira apa penyebabnya, sehingga mereka memiliki kehidupan yang berbeda saat pensiun tiba?

2. Dan kira-kira apa yang dilakukan oleh Embro (contoh tindakan/secara fisik) sehingga mampu pensiun dengan bahagia dan makin sejahtera?

3. Pentingnya Investasi menurut Anda?
_________________________________
#GoCrown #3iNetworksCAR
Demikian, terimakasih. salam hebat luar biasa.

Go Crown

WA +62 853-3355-1979

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat Investasi di CAR 3I-NETWORKS Untuk Masa Depan Finansial Anda :

Apabila penghasilan bulanan Anda hanya habis untuk kebutuhan sehari-hari, maka salah satu cara untuk meningkatkan kekayaan Anda adalah denga...